Mereka mengatakan satu-satunya hal yang pasti dalam hidup adalah kematian dan pajak. Untuk usaha kecil, pepatah seharusnya jika Anda tidak mengelola pajak Anda, itu akan menjadi kematian bisnis Anda! Jasa pengurusan IUJP untuk mengikuti kewajiban pajak adalah perangkap umum bagi pemilik bisnis, tetapi tidak ada alasan untuk takut pada petugas pajak. Menyiapkan bisnis Anda untuk tetap di atas tanggung jawab federal dan negara bagian Anda tidak terlalu sulit, dan semua pengusaha harus bersemangat untuk mengembangkan sistem internal untuk memastikan bahwa pajak tidak pernah menjadi masalah.

Tergantung pada jenis bisnis Anda, kewajiban pajak Anda akan bervariasi. Untuk sebagian besar, daftar tersebut mencakup lisensi dan izin negara bagian dan lokal, pajak penjualan dan penggunaan, pajak pekerjaan, dan, untuk perusahaan, pajak pendapatan federal dan negara bagian.

Lisensi dan Biaya

Lisensi dan izin bervariasi sesuai dengan tempat bisnis Anda berbasis dan termasuk biaya pendaftaran entitas negara bagian (untuk LLC dan perusahaan), lisensi bisnis kabupaten atau kota, dan izin lokal apa pun yang diperlukan oleh jenis bisnis Anda. Sangat penting bahwa Anda membayar biaya ini tepat waktu. Gagal untuk tetap up-to-date pada akhirnya akan membebani Anda lebih banyak dan membahayakan perlindungan yang diberikan oleh LLC atau perusahaan Anda.

Lindungi bisnis Anda dengan membuat kalender tanggal jatuh tempo untuk semua biaya yang harus dibayar setidaknya 10 hari kerja sebelum jatuh tempo. Jika biaya yang Anda harapkan tinggi, seperti dalam pajak waralaba tahunan di California atau biaya berbasis penjualan apa pun, pastikan untuk memasukkan biaya tersebut ke dalam anggaran pengeluaran Anda. Anda dapat menyisihkan sebagian setiap bulan atau merencanakan jumlah penuh pada bulan jatuh tempo, tetapi pastikan Anda memiliki cukup uang untuk menutupi tagihan ketika saatnya tiba. Simpan semua informasi lisensi dan izin yang diajukan bersama – pengikat 3-cincin dapat menjadi cara terbaik untuk menyimpan surat-surat penting ini – dan mengembangkan sistem untuk melacak tanggal jatuh tempo setiap biaya.

Pajak Penjualan

Membayar pemerintah bagian penjualan mereka melalui pajak penjualan negara bagian dan lokal adalah masalah umum bagi usaha kecil. Seringkali, pajak penjualan yang dikumpulkan dalam kwitansi harian disetorkan bersama dengan pendapatan toko dan dianggap sebagai kas yang tersedia oleh pemilik. Setelah tanggal jatuh tempo datang (biasanya sekali per kuartal), tagihan pajak penjualan jauh lebih tinggi daripada yang diantisipasi dan menciptakan masalah arus kas yang serius. Seperti, arus kas tidak cukup untuk menutupi pajak penjualan! Beberapa periode pajak penjualan kemudian, bisnis berada di ambang kehancuran diri. Jumlah ini bertambah dengan cepat — hanya $100 dari pajak penjualan yang dikumpulkan per hari sama dengan lebih dari $9.000 tagihan pajak dalam waktu tiga bulan!

Ada beberapa solusi mudah untuk masalah ini. Pertama, pertimbangkan untuk membuka rekening bank terpisah untuk menampung penerimaan pajak penjualan. Perangkat lunak akuntansi atau sistem point-of-sale Anda akan mencatat jumlah pajak penjualan yang dikumpulkan setiap hari, dan Anda dapat menyetor atau mentransfer jumlah tersebut ke rekening pajak setiap hari atau setiap minggu. Dengan cara ini, Anda dijamin memiliki uang tunai saat tagihan pajak jatuh tempo dan tidak akan terlalu tergoda untuk membelanjakan uang tunai untuk persediaan atau inventaris lain. Juga, Anda akan mendapatkan bunga deposito selama beberapa bulan mereka menganggur. Ini tidak banyak, tetapi itu adalah uang Anda!

Metode kedua untuk menghindari pengeluaran hasil pajak penjualan adalah dengan menggunakan sistem akuntansi Anda untuk menentukan berapa banyak uang tunai yang Anda miliki untuk dibelanjakan. Jika diatur dengan benar dari awal, perangkat lunak akuntansi Anda akan mengalokasikan pajak penjualan yang dikumpulkan ke akunnya sendiri, terpisah dari akun kas Anda. Selama Anda tidak bergantung pada saldo bank yang sebenarnya untuk memberi tahu Anda berapa banyak yang harus Anda belanjakan, uang tunai akan tetap ada saat tagihan jatuh tempo.

Pajak Ketenagakerjaan

Pajak pekerjaan adalah perangkap umum lainnya bagi pemilik usaha kecil. Sangat penting bahwa Anda benar-benar memahami tanggung jawab Anda sebagai majikan sebelum Anda mempekerjakan karyawan pertama Anda. Kewajiban pajak untuk karyawan dibagi antara karyawan dan majikan — semuanya, pajak federal yang harus dibayar sama dengan 15,3% dari gaji karyawan Anda; setengahnya dipotong dari gaji, setengahnya lagi dibayar sendiri oleh majikan. Oleh karena itu, bisnis bertanggung jawab untuk menyerahkan jumlah yang dipotong dari gaji dan bagian majikan. Jika wilayah Anda memiliki pajak pendapatan negara bagian, Anda juga bertanggung jawab untuk mengirimkan pembayaran tersebut. Sekali lagi, pajak pekerjaan umumnya jatuh tempo setiap tiga bulan, kecuali jika gaji Anda melebihi jumlah tertentu atau Anda memiliki catatan pembayaran yang buruk tepat waktu.

Pemilik usaha kecil mengalami masalah yang sama dengan pembayaran pajak ini seperti halnya dengan pajak penjualan. Kecuali jika sistem dibuat untuk menyisihkan jumlah yang benar yang harus dibayar selama periode tersebut, sangat sulit untuk menghasilkan pembayaran penuh tepat waktu. Selain itu, beberapa pemberi kerja merasa bahwa dokumen dan prosedur pemotongan menjadi membingungkan dan memilih untuk tidak berpartisipasi. Seperti yang mungkin telah Anda pelajari, mengabaikan masalah tidak membuatnya hilang! Sebelum Anda mempekerjakan karyawan, pelajari semua yang Anda bisa tentang tanggung jawab terkait pajak Anda dan siapkan perangkat lunak akuntansi Anda dengan nomor yang benar.